Jumat, 08 Mei 2015

Saung Taman Minimalis Dari Bahan Bambu

Taman merupakan sesuatu yang bisa memperindah tampilan sebuah rumah. Sebuah taman yang indah tidaklah harus berukuran besar tetapi penataan dan penggunaan pohon harus disesuaikan dengan ukuran dan kondisi taman. Selain itu keberadaan saung pada sebuah taman juga bisa membuat taman anda menjadi semakin menarik dan mempunyai kesan unik. Saung taman minimalis merupakan sebuah alternatif yang bisa anda coba untuk mempercantik taman rumah anda. 

Contoh Saung Gazebo Lesehan Taman Minimalis
Contoh Saung Gazebo Lesehan Taman Minimalis 

Saung taman minimalis bisa menggunakan beberapa bahan, bahan yang umum digunakan yaitu kayu dan bambu. Kedua bahan ini mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Penggunaan bahan bambu misalnya, selain lebih hemat karena harga bambu jauh lebih murah daripada kayu penggunaan bambu juga bisa menambah kesan eksotis dan tradisional pada saung taman anda. Dengan demikian kombinasi antara rumah modern dan saung taman tradisional bisa membuat taman anda menjadi semakin unik dan menarik. 

Desain Gazebo Taman Depan Rumah
Desain Gazebo Taman Depan Rumah 

Model Saung Bambu Taman Sederhana
Model Saung Bambu Taman Sederhana 

Saung taman minimalis akan terlihat indah bila ukurannya disesuaikan dengan ukuran taman anda. Bila saung taman anda berukuran besar sementara taman rumah anda berukuran kecil maka hal ini kurang pas karena taman rumah anda akan terlihat lebih sempit dan sebaliknya. Untuk itu sebelum membuat sebuah saung taman tidak ada salahnya bila anda membuat sketsa terlebih dahulu agar saung taman yang akan anda buat sesuai dengan taman rumah yang sudah ada. 

Desain Saung Teras Rumah dua tingkat
Desain Saung Teras Rumah dua tingkat

Kekurangan Penggunaan Bambu Dalam Pembuatan Saung

Contoh Saung Taman Rumah Dari Kayu
Contoh Saung Taman Rumah Dari Kayu

Saung Taman Minimalis Dasar Beton
Saung Taman Minimalis Dasar Beton

Selain mempunyai banyak kelebihan dalam pembuatan saung taman, penggunaan bambu dalam pembuatan saung taman juga mempunyai kekurangan. Saung taman minimalis yang menggunakan bahan bambu agar lebih terlihat indah harus menggunakan ijuk sementara untuk saat ini ijuk sudah cukup sulit untuk dicari. Selain itu penggunaan bambu yang berukuran sama pada keempat sisi penyangga cukup sulit untuk di cari, biasanya salah satu dari keempat sisi penyangga ini berukuran sedikit lebih kecil atau lebih besar. Penggunaan bahan bambu yang tidak bersih akan juga akan terasa gatal bila terkena kulit secara langsung.

Saung Taman Minimalis Dari Bahan Bambu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar