Rabu, 18 Maret 2015

Desain Taman Dilahan Sempit Model 2015

Taman adalah salah satu bagian rumah yang cukup penting khususnya pada rumah yang memiliki konsep minimalis, walaupun halaman yang tersedia tidak begitu luas, bahkan terkadang harus berbagi dengan garasi mobil, tetapi taman tetap diadakan. Itu karena taman memiliki banyak fungsi yang salah satunya untuk menghidupkan penampilan rumah, sehingga setelah bangunan rumah selesai persiapan desain taman dilahan sempit menjadi perhatian. 

Contoh Konsep Taman di Lahan Sempit
Contoh Konsep Taman di Lahan Sempit

Desain Taman Di Lahan Sempit Tahun 2015

Taman Kolam Ikan Kecil Di Lahan Sempit.jpg
Taman Kolam Ikan Kecil Di Lahan Sempit

Di tahun 2015 ini, banyak bangunan rumah memiliki gaya minimalis, baik yang mewah maupun yang sederhana. Untuk rumah minimalis sederhana dalam membuat desain taman memang harus disesuaikan dengan ukuran halaman yang tersisa, biasanya taman diletakan di bagian depan rumah, sehingga dapat berfungsi juga untuk tempat bermain anak. 

Taman Kecil Lahan Sempit Depan Rumah
Taman Kecil Lahan Sempit Depan Rumah Tampak atas

Pada desain taman di lahan sempit, anda memang harus membatasi untuk bereksperimen karena terbatas oleh ruang, tetapi anda tidak perlu khawatir tidak dapat menampilkan taman yang menarik, karena yang terpenting dalam penataan taman anda harus menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk rumah, seperti jika rumah memiliki banyak ornament bebatuan diteras maka untuk taman didepan rumah perlu penambahan ornament bebatuan yang dapat diletakan baik di dinding taman atau di tepi pembatas taman, dan untuk bahan dasar taman anda perlu memberi rumput dan tanaman, untuk tanaman kecil anda dapat meletakkan disudut taman pembatas pagar, sedangkan untuk tanaman hias maka letakkan di pot dan hindari mengadakan pohon yang berukuran besar di taman. Karena halaman yang tersedia tidak cukup luas maka hindari pengadaan ornament terlalu banyak karena akan menampilkan taman menjadi penuh dan sempit. 

Taman Di Lahan Sempit dengan Tanaman Gantung
Taman Di Lahan Sempit dengan Tanaman Gantung

Jika taman terpaksa digunakan sebagai jalan menuju ke rumah, maka pada desain taman di lahan sempit anda perlu menambahkan batako atau bebatuan sebagai jalan setapak sehingga taman tidak akan rusak karena terinjak, dan untuk menjaga kebersihan jangan lupa setiap hari untuk membersihkan taman supaya rumah terkesan menarik dan bersih, karena orang menilai penampilan rumah dari penampilan luarnya dulu.

Desain Taman Dilahan Sempit Model 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

1 komentar:

  1. Waahh gila enak banget kalo kayak gini. Mau juga punya rumah dengan taman dan halaman yang sejuk dengan dekorasi dan hiasan yang lucu.. Andai di indonesia banyak yang begini..

    BalasHapus