Kamis, 12 Maret 2015

Taman Kolam Ikan Minimalis Membuat Rumah Lebih Asri

Bagi pecinta ikan pasti tidak akan melewatkan untuk mengadakan kolam ikan di rumah, karena bagi mereka, sudah terbiasa meluangkan waktu bersama ikan dan untuk menghilangkan kepenatan bisa dilakukan jika sudah memberi makan ikan atau bahkan hanya menengoknya, maka dari itu pengadaan kolam ikan menjadi sesuatu yang wajib walaupun dengan ukuran yang sempit, seperti jika anda pecinta ikan tetapi bangunan rumah anda bergaya minimalis dengan ukuran yang tidak begitu luas, maka jika anda ingin mengadakan kolam ikan anda butuh konsep taman kolam ikan minimalis.

taman kolam ikan koi depan rumah
taman kolam ikan koi depan rumah

Membuat Taman Kolam Ikan Minimalis Yang Menarik

Jika anda berniat membuat kolam ikan minimalis, maka sebaiknya letakkan di dalam rumah supaya dapat membantu anda untuk menjaga kebersihan, walaupun ruang kosong yang ada di dalam rumah tidak begitu besar, maka anda harus pintar untuk mendesain taman semenarik mungkin. 

taman kolam ikan belakang rumah
taman kolam ikan belakang rumah

Untuk Taman kolam ikan minimalis, untuk bentuk kolam anda dapat mendesain kolam tidak beraturan sesuai dengan selera anda dan ukuran ruang, dan untuk menambah kesan tenang dan sejuk maka anda dapat menambah bebatuan disekeliling kolam, seperti pada dinding kolam anda dapat menambah air terjun dari bebatuan, dan jangan lupa untuk air terjun beri kaca sebagai penyalur dari atas supaya air yang turun dapat lurus kebawah sehingga tidak mengenai bagian lain, dan untuk keamanan maka beri pagar yang mengelilingi kolam yang terbuat dari semen yang dibentuk seperti bambu, sehingga akan menjaga anak-anak ketika sedang bermain dikolam ikan. Karena taman identik dengan tanaman maka jangan lupa beri tanaman yang diletakkan di dinding bebatuan. 

taman kolam ikan mungil
taman kolam ikan mungil 

taman kolam ikan indoor
taman kolam ikan indoor 

Karena taman kolam ikan minimalis terletak didalam rumah, maka untuk atap anda dapat memberi kanopi, untuk membuat taman minimalis memang tidak begitu susah, karena yang terpenting anda harus menyesuaikan dengan ruangan dan konsep rumah, sehingga untuk segala ornament harus diselaraskan dengan ukuran rumah, jika ukuran rumah sempit maka anda harus dapat menampilkan taman yang memiliki kesan menarik dan luas.

Taman Kolam Ikan Minimalis Membuat Rumah Lebih Asri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

1 komentar:

  1. Wah... kolam atau akuarium yang kuat dan cantik memang udah pasti jadi penampah aestetik rumah. Gak peduli di manapun ditempatin, pasti selalu menambah keindahan ruang itu sendiri. Artikel yang sangat inspiratif makasih yaa..

    BalasHapus