Minggu, 22 Februari 2015

Desain Taman Kering Minimalis, Tips Taman Di Dalam Rumah

Dapat memiliki sebuah taman yang bisa menjadikan rumah terlihat lebih asri dan juga sejuk merupakan keinginan setiap orang. Namun terkadang keterbatasan lahan menjadikan beberapa orang urung membuat taman di rumah mereka. Bagi Anda yang sangat menginginkan adanya sebuah taman dalam rumah Anda namun tidak memiliki cukup lahan, maka desain taman kering minimalis dapat dijadikan solusi. Jika Anda tidak mempunyai cukup lahan diluar rumah Anda, dapat membuat desain taman kering minimalis didalam rumah Anda. 

Model Taman kering Batu Koral Depan Rumah Minimalis

Desain Taman Kering Minimalis Didalam Rumah

Nilai fungsional dari sebuah taman yang berada didalam rumah sangatlah tinggi. Taman ini akan menjadikan rumah minimalis Anda akan terlihat lebih sejuk dan juga asri terlebih lagi jika Anda tinggal di area perkotaan yang intensitas polusi sangat tinggi. Dengan membuat sebuah taman didalam rumah dapat mengurangi tingkat stress Anda setelah seharian sibuk bekerja. Untuk desain taman kering minimalis Anda tidak perlu menggunakan lahan yang luas cukup sepetak ruang kecil dipojok ruang tamu atau di sisa ruang kecil dibawah tangga rumah dapat Anda jadikan sebagai area taman. 

Desain Model Taman Kering Minimalis Lahan Sempit
desain taman kering di depan rumah

Desain taman kering minimalis tidak terlalu rumit, bahkan Anda dapat mendesainnya sendiri. Perlu diperhatikan, jangan memberikan sentuhan yang berlebihan karena justru akan menjadikan taman Anda terlihat penuh dan sesak. Tata beberapa pot tanaman yang memiliki gradasi warna yang menarik tidak perlu terlalu banyak, agar konsep taman minimalis dalam rumah lebih terasa, tanami rumput pada area yang kosong, cara ini akan menjadikan taman Anda walaupun sempit namun tetap indah dan asri. Tanam-tanaman merambat pada pojok dinding agar dapat merambat sehingga akan menambah kesan asri namun tidak memenuhi ruang dalam taman Anda. 

Taman Kering Samping Rumah Keren
Contoh Taman Kering Dalam Rumah Minimalis

Dalam pembuatan desain taman kering minimalis yang diletakkan dalam rumah yang harus sangat diperhatikan adalah unsur pencahayaan. Usahakan ruang atau area yang akan Anda jadikan taman memiliki intensitas cahaya yang cukup sehingga tanaman Anda dapat tumbuh dengan sehat dan juga subur. Pencahayaan yang cukup disamping agar tanaman Anda tetap hidup juga dapat menjadikan rumah terlihat lebih leluasa dan pastinya lebih sehat. Anda dapat menggunakan atap rumah yang transparan atau juga kaca agar cahaya matahari dapat masuk kedalam rumah Anda.

Desain Taman Kering Minimalis, Tips Taman Di Dalam Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka

0 komentar:

Posting Komentar